Tuesday, November 20, 2012

Suzuki ERTIGA Low-end MPV

      Suzuki ERTIGA Low-end MPV merupakan produk Low-end MPV (Multi-Purpose Vehicle) dari PT. Suzuki Indomobil Sales. Meskipun Suzuki ERTIGA Low-end MPV memulai debutnya di Indonesia pada 22 April 2012, namun banyak diantara masyarakat Indonesia menaruh perhatian pada mobil Suzuki ERTIGA Low-end MPV ini. Ini terbukti bahwa Suzuki ERTIGA Low-end MPV merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia pada periode Agustus 2012 yang mampu terjual 3.477 unit mobil Ertiga.

        Selain desain dari mobil Suzuki ERTIGA  yang sangat elegan dan stylish, cocok banget buat anak muda ataupun orang tua, harga mobil Suzuki ERTIGA juga lebih murah dari pesaing-pesaingnya. mobil Suzuki ERTIGA juga telah memenuhi standarisasi mesin yang ramah lingkungan dan juga sangat efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.

       Pada awalnya, pihak Maruti Suzuki memulai konsep kendaraan ini dan menghasilkan sebuah protipe yang indah yang diberi nama R3, namun disaat peluncuran Low-end MPV ini berubah menjadi Suzuki Ertiga. Menurut para petinggi Suzuki, nama tersebut terinspirasi dari Indonesia yang artinya 3 (tiga) bangku atau dalam bahasa Inggris disebut 3 rows.

       Saat kita memperhatikan pada bagian interior, terlihat jelas bahwa Ertiga adalah produk MPV bernuansa sedan. Pengkombinasian warna antara hitam, coklat dan silver tentu akan sangat memanjakan mata yang berujung pada rasa kenyamanan yang luar biasa serta memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dengan kendaraan lain sama-sama berada dikelasnya. Penerapan desain tiga baris bangku pada bagian dalamnya tentu akan memudahkan penumpang untuk keluar ataupun masuk kedalam mobil. Ruang bagasinya juga cukup lega jadi konsumen tak perlu kuatir dengan barang bawaan sekedar untuk berlibur atau bertamsya keluar kota.





      Elegan dan stylish merupakan sebuah ungkapan yang sudah sangat layak sewaktu anda berpapasan dengan Ertiga, karena mobil ini menerapkan desain eksterior dengan panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm serta pengaplikasian fitur keselamatan seperti Dual Air Bag dan Side Impact Beam yang tak dimiliki oleh kompetitornya, membuat Ertiga mendapat predikat sebagai kendaraan yang dapat mewujudkan kebutuhan akan kendaraan serba guna yang bisa memuat banyak penumpang dengan desain ruangan yang sangat lega, mewah dan canggih. Ukuran wheelbase adalah 2.740 mm yang dirasakan sangat pas dan membuatnya semakin terlihat kokoh. 







        Ertiga sendiri mengusung engine dengan 4 silinder dan 16 katup seri K14B yang terbuat dari bahan yang ringan agar kinerja Ertiga lebih responsif namun tetap menjaga keefisiensian penggunaan bahan bakar dan telah memenuhi standar EURO-3 sehingga kandungan gas buang pada Ertiga lebih bersih. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 95 Ps pada 6.000rpm dengan torsi maksimum adalah 130 Nm pada putaran 4.000rpm. Mesin yang cukup handal pada Ertiga .

Good luck :)

0 comments:

Post a Comment