Perkembangan teknologi semakin maju, kini dalam segala aspek di dunia ini semakin canggih, termasuk pada aspek transpotasi darat khususnya sepeda motor. Ini terbukti diluncurkannya produk Honda teranyarnya Honda Vario Techno 125 PGM-FI dengan kecanggihan-kecanggihan pada masa kini.PT. Astra Honda Motor memperkenalkan skutik pertamanya pada Juni 2006 yaitu Honda Vario. Saat itu langsung menjadi perhatian di masyarakat indonesia. Kemudian bulan Juli 2009 Honda memperkenalkan Vario Techno 110. Dan saat ini produk Vario terbarunya yaitu Honda Vario Techno 125 PGM-FI.
Honda Vario 125 PGM-FI dibekali mesin 125cc-PGM-FI dan dilengkapi
dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global,
yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini memberikan beberapa
manfaat, yaitu pertama, performa terbaik di kelasnya berupa akselerasi
cepat sehingga mampu menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 12,8
detik. Kedua, konsumsi bahan bakarnya paling efisien di kelasnya yang
mana 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter
dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40). Ketiga, Honda Vario 125 PGM-FI dengan
teknologi mesin baru ini mampu menekan emisi gas buang secara drastis
yang mencerminkan komitmen Honda untuk menciptakan “Langit Biru untuk
Indonesia.” Honda Vario 125 PGM-FI merupakan karya terbaik Honda yang memadukan performa
dan kepraktisan.
Pada sisi desain, Honda Vario Techno terbaru memiliki desain tajam
dengan karakter agresif sehingga terlihat lebih atraktif dan sporty. Honda Vario Techno terbaru juga dilengkapi dengan fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm fullface. Untuk memberikan kepraktisan, model ini juga mempunyai tuas pembuka
tempat duduk yang terletak di samping posisi key shutter. Honda Vario Techno terbaru ini
juga sudah dilengkapi dengan AHO headlight (Automatic Headlight On).
Dari segi keamanan Honda Vario Techno juga tetap dilengkapi dengan beberapa
fitur keselamatan yang hanya dimiliki Honda seperti Combi Brake System
yang menambah kepakeman pengereman. Dengan menarik tuas rem kiri, rem
belakang dan rem depan dapat berfungsi dengan optimal. Selain itu, Honda Vario Techno juga dilengkapi dengan standar samping otomatis (Side Stand Switch)
di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan
Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.
Untuk harga jual sendiri PT. AHM membandrol skutik ini dengan harga:
Rp15,9 juta untuk varian yang mengunakan CBS.
Rp15,1 juta untuk varian standar.
Spesifikasi:
: | 1.918 x 689 x 1.103 mm | |||||||||||||||
: | 112 kg | |||||||||||||||
: | 1.281 mm | |||||||||||||||
: | 128 mm | |||||||||||||||
: | Tulang Punggung | |||||||||||||||
: | Teleskopik | |||||||||||||||
: | Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal | |||||||||||||||
: | 80/90 - 14 M/C 40P | |||||||||||||||
: | 90/90 - 14 M/C 46P | |||||||||||||||
: | Cakram Hidrolik, dengan piston tunggal | |||||||||||||||
: | Tromol | |||||||||||||||
: | 5,5 liter | |||||||||||||||
: | 4 langkah, SOHC | |||||||||||||||
: | 52,4 x 57,9 mm | |||||||||||||||
: | 124,8 cc | |||||||||||||||
: | 11,0 : 1 | |||||||||||||||
: | 11.3 PS / 8.500 rpm | |||||||||||||||
: | 1.1 kgf.m / 5.000 rpm | |||||||||||||||
: | 0,8 liter pada penggantian periodik | |||||||||||||||
: | Otomatis, sentrifugal, tipe kering | |||||||||||||||
: | Otomatis, V-Matic | |||||||||||||||
: | - | |||||||||||||||
: | Pedal & elektrik | |||||||||||||||
: | 12 V � 5 A.h (tipe MF) | |||||||||||||||
: | ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9 | |||||||||||||||
: | Full Transisterize, Baterai |
Good luck :)
0 comments:
Post a Comment